Gambar VS Kata

Posted: April 10, 2011 in Fenomena
Tags: , , , , , , , , , ,

Saya termasuk manusia yang percaya kalau gambar memiliki makna yang sangat luas dan beragam, tergantung dari pemikiran dan pemahaman dari orang yang melihatnya…

Buat saya, kata-kata itu hanyalah simbol dan sangat terbatas dalam mengejawantahkan atau menjelaskan makna sebenernya dari suatu peristiwa. Berbeda dengan gambar… Dimana sebuah objek gambar bisa menebar beberapa makna tersirat yang bahkan terkadang akan sangat sulit untuk dijabarkan melalui kata. Walaupun tentu saja kata atau kalimat akan bisa mewakili beberapa makna tersirat tersebut.

Saya hanya ingin berbagi bahwa keindahan alam semesta yang barusan saya abadikan gambarnya walaupun melalui sarana telepon genggam, memiliki makna yang begitu sangat dalam dan menyentuh dikalbu. Khususnya buat saya pribadi sebagai pengingat masa.

Gambar diambil sekitar jam 8 pagi hari WIB, dengan lokasi di daerah Caringin Bogor. Tepatnya di Wisma Peristirahatan Bank Indonesia, Pasir Muncang.

Saya hanya mengungkap beberapa kata saja untuk gambar diatas. Sungguh ciptaan Yang Maha Kuasa teramat sangat indah! Lalu, mau kapan lagi saya harus bersyukur kepada-Nya?

Posted with WordPress for BlackBerry

Leave a comment