Green’s Friday

Posted: March 25, 2011 in Anthurium
Tags: , , ,

Tepat sudah seminggu saya memiliki blog ini. Ya, jumat yang lalu adalah pertama kalinya saya menulis di WP (baca: WordPress). Kini sudah di jumat lagi… Luar biasa nikmat-Mu ya Allah hingga saya terlena bahkan lalai menikmati waktu yang telah Engkau berikan. Ampuni kami ya Allah…

Hari ini hari begitu adem terasa, sesekali dihiasi gerimis… Daun-daun ditaman rumah begitu hijau dan segar setelah semalam disiram hujan. Suasana seperti ini seperti menggugah kembali saya, akan kecintaan terhadap tanaman-tanaman terlebih yang tumbuh di pot halaman rumah.

Sudah begitu lama tangan ini tidak membelai dan menyentuh mereka. Ada perasaan berdosa meninggalkan mereka begitu lama… Miris hati ini melihat daun-daun anthurium yang dulu indah karena terbiasa dilulur dan disirami dengan pupuk, kini tampak usang kotor bahkan sobek dan berlubang-lubang. Tidak sedikit daun tua layu yang menguning…

Ya Allah, saya tahu bahwasannya tanaman juga makhluk-Mu. Bahkan dia sanggup berdzikir dan berdoa. Hari ini Engkau sudah mengingatkanku, untuk kembali merawat dan mengurusi mereka. Saya sayang mereka ya Allah…

Bertahap hari ini kususun dan kurapikan pot-pot itu. Begitupun tak lupa kusirami dengan tulus dan rasa sayang. Kupangkas dan kucepaki pohon pagar yang menjaga sekeliling rumahku. Semoga daun hijaunya kembali menyemangati hari-hariku selanjutnya.

Go Green!

Posted with WordPress for BlackBerry

Leave a comment