1 April (April Mop)

Posted: April 1, 2011 in Budaya
Tags: , , , , ,

ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ… Mau ketawa dulu. April Mop, apaan tuh? Orang-orang ini pada sakit barangkali… Kalo bisa ngikut kelakuan (budaya) barat sepertinya bangga banget, kesannya gaul kali ya…

Sungguh tak ragu lagi… Pribadi ini langsung menolak tingkah polah dan segala yang berbau April Mop. Entah siapa yang memulai, bahkan tak peduli siapa pencetusnya saya langsung cap dan kasih stempel itu budaya busuk. Lagipula gak pantes sama sekali dikatakan budaya. Bolehlah kali ini saya katakan sebagai jadi “Virus Busuk”.

Masa iya, kebohongan dan kepalsuan dibikin trend? Dengan dalih lelucon atau apapun rasanya sama sekali orang beragama tidak pantas untuk mengikutinya, apalagi sampai harus menjadi pelopor atau trendseter.

Sekelumit saya ambil intisari dari salah satu hadits bahwasannya ada 3 (tiga) ciri orang munafik:
1. Apabila berbicara, bohong.
2. Apabila berjanji, dusta.
3. Apabila dipercaya, khianat.

Begitulah, apakah kita termasuk salah seorang pemilik ciri-ciri tersebut? Hanya diri sendirilah yang berhak merenungkan dan menjawab semuanya. Padahal sudah jelas bahwa munafik itu sangat dibenci Allah dengan ancamannya neraka yang sangat pedih. Apakah masih tidak merasa takut dengan ancaman yang jelas-jelas akan nyata itu? Silahkan kita bersama introspeksi diri.

Lagipula… Coba evaluasi lagi wahai penebar “Virus Busuk”, kelakuan itu jelas merugikan buat anda dan orang yang anda bohongi kan… Apa untungnya selain ketawa ngakakmu? Ucapan lidahmu adalah doa untukmu. Lidahmu adalah rezekimu juga.

Tidak bermaksud mengecam seseorang… Saya hanya berusaha mengingatkan kebaikan… Semoga bermanfaat, ya paling tidak manfaat buat pribadi saya sendiri sebagai bahan pengingat… Alangkah mulianya manusia seandainya memilih akhlak yang baik.

Salam

Posted with WordPress for BlackBerry

Leave a comment